Rabu, 02 April 2014

L'Arc~en~Ciel

Diposting oleh Winda Sasqia di 20.38

     Belakangan ini aku lagi suka L’arc en Ciel atau biasa disebut Laruku (L’arc dalam bahasa Jepang dibaca Laruku). Sebenernya bukan belakangan ini sih, hehe. Aku suka lagu-lagu Laruku itu pertama kali pas kelas 1 SMP, tapi baru sekarang ngeh kalau Laruku itu absolutely cool.  


     Iya, jadi nih awalnya aku iseng muter lagu di playlist hp. Kalau nggak salah waktu itu pertama kali lagu Laruku yang aku denger Link sama Jiyuu e no Shoutai. Yang biasanya aku itu cuek sama lagu-lagu Jepang yang notabene beraliran rock, kali ini enggak. Berbekal Cuma iseng dengerin lagu Laruku yang diplaylist, dari situ aku baru nyadar kalau Laruku itu bener-bener keren. Suara om Hyde, vokalis Laruku, bener-bener cowok banget dan enak banget didenger. Petikan gitarnya om Ken sama sang bassist sekaligus backup vocal om Tetsu bener-bener pas. Om Yukihiro juga nggak kalah keren, drummer yang satu ini berhasil buat jantung berdegup-degup. Dan skill mereka itu dipadukan dengan suara khas om Hyde. Kyaaa! *heboh sendiri*

om-om kece.
Hyde

     Biasanya, kuping aku itu suka geli kalau dengerin lagu yang heavy metal. Nggak bisa menjiwai, nggak bisa nangkep liriknya, dan nggak bisa paham kenapa orang-orang banyak yang suka. Tapi sekarang aku tahu kenapa band rock di Jepang itu sangat terkenal. Berdasarkan pengamatan searching konser live mereka di YouTube, skill mereka emang nggak diragukan lagi. Liat om Hyde nyanyi teriak-teriak dengan oktaf tinggi, tanpa lipsync dan pecicilan dengan suaranya yang seksi itu bikin merinding. Karena penasaran, gue melakukan percobaan.. nyayi lagu Laruku. Setelah nyoba nyanyi lagu mereka yang judulnya Link, gila bener. Susah banget. Yang ada nadanya kesrimpet-srimpet sama suara nafas yang tarik ulur. Salut deh sama om Hyde.
     Dari tadi ngomongin Hyde yang keren. Tapi leadernya bukan Hyde disini, tapi Tetsuya, bassist yang sekaligus mendirikan L’arc en Ciel pada tahun 1991. L'Arc~en~Ciel berasal dari sebuah kata dalam bahasa Perancis yang berarti "lengkungan di langit" atau "pelangi", nama ini diambil dari judul sebuah film Perancis yang pernah ditonton oleh Tetsuya. Berdasarkan kepo maksimal pada google, Laruku ini termasuk di antara seniman yang paling berpengaruh di dunia musik Jepang. Sugoi! Pantes!

    Ah, kalau diceritain semua bakalan makan waktu lama. Sepak terjang mereka bener-bener panjang. ternyata sebelum Hyde, Tetsuya, Yukihiro dan Ken ada tiga mantan member Laruku. Bukan, bukan karena dulu mereka boyband. tapi karena digantikan.
    Nah, kalau aku sendiri yang paling aku sukai dari lagu-lagu mereka (click please!) :
    2. Link
    3. Anata
    4. Ready Steady Go
    8. Blurry Eyes
    9. Daybreak's Bell
    10. Joujoshi
     Bukan karena aku cuma suka 10 lagu itu, semuanya aku suka. Sejauh ini mereka punya 12 album, suaranya Hyde emang nggak ada tandingannya. dan 10 lagu Laruku diatas adalah yang paling greget dan favorit banget buat aku. Laff~

  

    member Laruku :


 Hyde (Hideto Takarai)




Hideto Takarai



 Tetsuya


Tetsuya Ogawa





 Ken


Kittamura Ken




 Yukihiro


Awaji Yukihiro




      

OH IYA. Hyde juga pernah diundang di Bukan Empat Mata, tahun 2013 kemaren loh. Pas Hyde mau mengadakan konser world tournya sama KAZ, mereka itu duo band yang bernama VAMPS. check it out!


animasi bergerak gif
    Sampai disini yaa. Paipaii ~


0 komentar:

Posting Komentar

 

Autumn Queen Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea